Rabu, 13 Juli 2011

Si Office Boy unik itu kini jadi artis

0

Bagi yang gemar mengikuti acara Master Chef Indonesia, pasti sudah tidak asing dengan office boy yang satu ini. Ya, dialah Sarwan, satu-satunya office boy yang menjadi peserta dalam acara Master Chef Indonesia.

Sarwan yang berasal dari Desa Brangkal, Kecamatan Kepoh Baru, Bojonegoro ini mendadak jadi artis setelah pulang ke kampungnya karena tereliminasi dari program masak tersebut. Pria unik kelahiran 11 Oktober 1971 tersebut melambung sejak masuk sebagai salah satu kontestan MasterChef Indonesia. “Awalnya warga di sini memang tidak percaya kalau Sarwan adalah peserta MasterChef tapi setelah beberapa kali lihat dia (Sarwan) tampil di tv, warga akhirnya percaya,” ujar Kustiah, kakak kandung Sarwan yang tinggal bersebelahan dengan rumah ibunya.

Setiap hari kediaman Hj Khoirotun, ibu Sarwan silih berganti digunjungi oleh warga sekitar mulai dari anak-anak, orang dewasa, perangkat desa hingga kiai. Mereka berkunjung karena ingin bertemu dengan Sarwan, dari mulai mengajak ngobrol, mengajak bersalaman, ataupun hanya sekadar menyapa. “Selamat ya, sekarang sudah jadi artis,” kata beberapa tetangga saat bertemu dengan Sarwan.

Bagaimana ceritanya si office boy unik, nyentrik, dan lugu ini bisa menjadi peserta Master Chef Indonesia? Ternyata, pria yang tinggal di kos-kosan semasa mudanya ini sering mencoba resep-resep masakan yang didapat dari majalah ataupun koran-koran untuk dimasak. Setiap ada acara bersama teman-teman kosnya, Sarwan lah yang bertugas memasak. Termasuk ketika pulang ke kampung di Bojonegoro saat lebaran, Sarwan kerap menggelar acara makan bareng teman-teman sekampungnya. Dan dia sendirilah yang kebagian job sebagai koki.

Dan ketika bekerja sebagai office boy di perusahaan Sarwan bekerja, PT Nasa Surabaya, masakannya juga digemari oleh rekan-rekan kerja maupun bosnya. “Pertama kali yang menawarkan saya untuk ikut di acara MasterChef Indonesia adalah bos saya, Anton Marcos. Karena beliau tahu kalau saya suka banget memasak,” ungkapnya. “Saya awalnya juga tidak mau. Tapi, bos saya itu yang memberi formulir dan bahkan mengisi formulir tersebut,” imbuh pria unik yang tidak doyan makan daging itu. Berkat usaha bos nya tersebut, Sarwan mendapat panggilan dari RCTI untuk menjadi peserta Master Chef Indonesia.

Walaupun telah menjadi artis, Sarwan tetap rendah hati. Keartisannya ini digunakan untuk membahagiakan orang tuanya. Ini diwujudkan dengan memasang sambungan telepon di rumah Khoirotun. “Selama ini kalau mau telepon ke rumah (Bojonegoro) mesti telepon lewat tetangga baru dipanggilkan ibu. Padahal ibu belum tentu selalu di rumah, karena lebih sering di sawah. Jadi sudah nunggu lama ternyata nggak bisa bicara dengan ibu,” paparnya.

Selain memasang telepon, Sarwan juga bertekad memperbaiki rumah ibundanya. “Ya nggak bisa total, Mas. Sedikit-sedikit, asal bisa nyaman buat berteduh nggak lagi dinding anyaman bambu tapi sudah tembok,” pungkasnya.

sumber: http://www.surya.co.id/2011/07/13/belajar-masak-dari-koran-bekas-kini-jadi-artis
(picture taken from forum.detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting